Haidar Ahmad Ja'far
(حيدر أحمد جعفر)


Laki-laki, 17 Tahun

DIY, Indonesia

Mengenaskan.

Khasiat sirsak pengobat kanker

Wednesday, August 15, 2012

             Buah sirsak telah diteliti dan dikembangkan sebagai bahan baku obat kanker, terutama    kanker prostat, pankreas, dan paru-paru. Sebuah perusahaan di Amerika rela mengucurkan miliaran dolar demi membuktikan khasiat sirsak sebagai pembunuh sel kanker yang efektif dan jauh lebih aman ketimbang terapi kemo. Sayang, hingga kini obat tersebut masih dirahasiakan.

Berita tentang rahasia buah sirsak itu belakangan terkuak dan menyebar luas dengan cepat melalui milis. Informasi tersebut tentu cukup menggembirakan, terutama bagi para penderita kanker dan keluarganya.

"Syukurlah kalau itu benar, papa saya biar makan sirsak saja, nggak usah ngabisin banyak duit," ujar Emmy, yang ayahnya tujuh bulan lalu divonis menderita kanker paru-paru.

Saat ini jumlah penderita kanker memang terus bertambah, dan belum ada solusi yang dianggap minimal efek samping. Sementara dalam penemuan itu disebutkan, obat berbahan baku buah sirsak ini memiliki manfaat 10 ribu kali lebih kuat daripada kemoterapi.



Kandungan Gizi Buah/Daun Sirsak
Buah sirsak dengan nama latin Annona muricata L atau dikenal dengan nama lain seperti : guanábana (Spanish), graviola (Portuguese), Brazilian Paw Paw, Corossolier, Guanavana, Soursop (Inggris), Corossol atau Anone (Perancis), Zuurzak (Belanda) , Toge-Banreisi, Durian benggala, Nangka blanda, and Nangka londa, di Indonesia sendiri memiliki banyak sebutan sesuai daerah, tertentu misalnya Sirsak (sunda), Buris/Moris (Madura), landa (Jawa), Jambu Landa (Lampung) dan sebagainya.

Buah sirsak ini berasal dari Karibia, Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Di Indonesia buah sirsak sudah dikenal sejak abat ke 19, pada awalnya di bawa oleh kolonial Hindia Belanda dengan nama Belanda zuurzak yang berarti "kantung asam". Tumbuhan ini bisa tumbuh di sembarang tempat termasuk pada ketinggan seribu meter dari permukaan laut. Tanaman ini juga dikenal sebagai tanaman komersial untuk diambil buah nya sebagai campuran minuman segar seperti joice sirsak, karena itu wajar jika buah ini sudah sangat dikenal oleh masyarakat dan juga sangat mudah ditemukan dipasaran.

Kandungan gizi yang terdapat dalam buah sirsak diataranya: vitamin C, vitamin B1 dan vitamin B2 yang cukup banyak, semua kandungan ini sangat berguna untuk kesehatan termasuk sebagai antioksidan untuk menjaga kekebalan tubuh dari segala penyakit. Dari sekian banyak kandungan yang terdapat didalamnya, Karbohidrat adalah yang paling dominan.

Berikut Rincian Gizi Buah Sirsak:
  • Vitamin C merupakan vitamin paling banyak dalam buah sirsak yang mencapai sekitar 20 mg per 100 gram dalam daging buah, artinya mengkonsumsi 300 gram saja daging buah sirsak sudah mencukupi kebutuhan vitamin C untuk satu orang setiap hari yang hanya 60 mg/perhari yang berfungsi sebagai antioksidan untuk menjaga kekebalan tubuh dari segala penyakit termasuk memperlambat proses penuaan.
  • Mineral yang cukup dominan dalam buah sirsak adalah fosfor dan kalsium, masing-masing memiliki 27 dan 14 mg per 100 g dan kedua mineral itu sangat penting untuk pembentukan massa tulang termasuk mencegah ostioporosis (Tulang keropos)
  • Karbohidrat, salah satu jenis karbohidrat dalam buah sirsak adalah gula pereduksi (glukosa dan fruktosa) dengan kadar berjumlah 81,9 – 93,6 persen dari kandungan gula total
  • Dan masih banyak lagi...
Selain kandungan gizi yang terdapat pada buah sirsak, daun sirsak juga sangat bermanfaat megobati berbagai macam penyakit termasuk penyakit kanker, Hasil Studi yang dilakukan di Purdue University telah membuktikan, bahwa daun sirsak ini memiliki kemampuan membunuh sel-sel kanker dengan sangat efektif, terutama sel kanker seperti prostat, pankreas, dan paru-paru yang bekerja tanpa menimbulkan efek samping seperti Kemo terapi yang bisa menyebabkan rambut rontok, berat badan turun,rasa mual dan sebagainya.

Disamping studi yang dilakukan Purdue University, beberapa universitas juga pernah melakukan sutudi dan menemukan banyak khasiat dan manfaat yang sama pada buah berasa kecut manis ini sebagai obat kanker seperti:
  • Kemampuan membunuh sel kanker secara efektif dan selektif seperti hanya membunuh sel kanker jahat dan tidak membahayakan pada sel-sel yang masih sehat
  • Meningkatkan energi dalam tubuh
  • Memberi perlindungan pada sistem kekebalan tubuh dari berbagai infeksi
  • Bekerja secara efektif, bahkan dari berbagai catatan bekerja lebih kuat untuk membunuh sel kanker jahat dibanding sistem kemo
Disamping sebagai obat mujarab untuk menyembuhkan kanker sirsat bisa di gunakan untuk mengobati penyakit lainnya seperti:
- Ambeien
- Mencret pada bayi
- Bisul
- Liver
- Anyang-Anyangan
- Reumatik
- Eksim
- Kandung Kemih
- Sakit Pingang

Cara Penggunaan dan Pengobatan:
  1. Berak Darah (Ambien) Caranya: Ambil 1 buah sirsak yang sudah masak lalu peras untuk diambil airnya sebanyak 1 gelas lalu minum 2 kali sehari
  2. Mencret pada Bayi Caranya : Sama dengan cara nomor 1, cara minumnya cukup 2-3 sendok makan biasa
  3. Bisul Caranya: anda hanya cukup menggunakan daun muda pada daun sirsah lalu tempelkan pada bagian yang terkena bisul
  4. Infeksi Saluran Kemih (Anyang - Anyangan) Caranya : Ambol 1 buah sirsak setengah masak lalu dicampur dengan gula kemudian rebus dalam 2 gelas air kemudian disaring dan diminum
  5. Liver Caranya : Minum joice sirsak selama 1 minggu
  6. Rematik Dan Exim Caranya : Ambil daun sirsak lalu tumbuk halus kemudian oleskan pada bagian yang sakit
  7. Sakit Pinggang Caranya : Ambil 20 lembar daun sirsak kamudian rebus dalam 5 gelas air sampai tersisa 3 gelas lalu minum 1 kali sehari sebanyak 3/4 gelas (1 gelas kurang dikit)
Disamping manfaat sirsak sebagai anti kanker dan tumor yang sangat kuat melawan sel-sel kanker jahat, sirsak juga memiliki banyak fungsi lain sebagai pengobatan seperti anti jamur, anti bakteri termasuk mampu melawan berbagai jenis parasit dan cacing dalam tubuh, darah tinggi, stress serta mampu mengembalikan sistem syaraf yang tidak normal agar bisa bekerja lebih baik.














No comments:

Post a Comment